SELALU INGAT BAHWA KITA PUNYA TUHAN YANG BESAR

Ulangan 3:24 Ya, Tuhan Allah, Engkau telah mulai memperlihatkan kepada hamba-Mu ini kebesaran-Mu dan tangan-Mu yang kuat; sebab allah manakah di langit dan di bumi, yang dapat melakukan perbuatan perkasa seperti Engkau?

Situasi, kondisi, dan tekanan yang kita hadapi dalam hidup dapat membuat kita lupa sebuah kebenaran sederhana bahwa kita memiliki Tuhan yang baik dan sangat besar.

(Baca juga: YESUS MEMBERIKAN HARAPAN DAN PEMULIHAN KEPADA PARA PENDOSA)

Dalam tahap awal konseling biasanya saya mendengarkan banyak keluhan mengenai pergumulan, dan hal tersebut kemudian berlanjut pada tahap keraguan akan keberadaan Tuhan.

Ya, jelas tekanan, tantangan, dan situasi yang menghimpit dapat membuat kita lupa akan kehadiran dan kebesaran Tuhan.

Apa yang perlu kita lakukan dalam situasi tersebut?

Membicarakan masalah kita kepada orang lain hanya akan memberi kelegaan sesaat. Mengeluh dan menggerutu akan memperburuk keadaan.

Daud, Musa, Daniel, Petrus, Paulus, dan tokoh Alkitab lain mengajarkan kita teladan yang luar biasa mengenai hal tersebut. Mereka memilih untuk meluangkan waktu menenangkan diri, berdoa, mengingat kebaikan Tuhan, merenungkan janji Tuhan, menaikkan pujian, dan mengucap syukur.

(Baca juga: JANGAN MENYERAH SEKALIPUN SUDAH PERNAH DITOLAK)

Meragukan, melupakan, atau menjauh dari Tuhan hanya akan membuat beban hidup kita bertambah berat. Sebaliknya, ketika kita kembali mengingat kasih Tuhan, menyadari bahwa Dia ada di pihak kita, Dia berperang bagi kita, janji-Nya setia dan tidak pernah gagal, dapat memberikan kita pengharapan di tengah pergumulan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.