JANGAN BERSAHABAT DENGAN ORANG YANG NEGATIF

Mazmur 26:3-5 Sebab mataku tertuju pada kasih setia-Mu, dan aku hidup dalam kebenaran-Mu. Aku tidak duduk dengan penipu, dan dengan orang munafik aku tidak bergaul; aku benci kepada perkumpulan orang yang berbuat jahat, dan dengan orang fasik aku tidak duduk.

Kemarin saya membaca berita mengenaskan mengenai seorang wanita bernama Inah yang diperkosa, dibunuh, kemudian dibakar oleh teman-temannya sendiri. Hati saya sangat bersedih membaca judul-judul seputar kejadian itu.

(Baca juga: SELALU INGAT BAHWA KITA PUNYA TUHAN YANG BESAR)

Berdasarkan berita yang saya baca, perbuatan keji itu berawal dari pergaulan Inah dengan orang-orang yang salah. Dicatat, bahwa sebelum dibunuh, Inah bersedia diajak menggunakan sabu-sabu bersama beberapa teman prianya.

Pergaulan yang salah membuat seluruh mimpi, harapan, masa depan, cita-cita, dan kehidupan Inah luluh lantak dalam sekejap mata.

Pelajaran penting yang perlu kita perhatikan di sini adalah pergaulan kita, atau bahasa kerennya, komunitas kita. Tempat di mana kita sering menghabiskan waktu, bertukar pikiran, dan berbagi cerita. Pilih sahabat-sahabat kita dengan bijak. Pastikan kita tidak bersahabat dengan orang-orang yang negatif.

Maksud saya, berteman boleh, tetapi jangan bersahabat. Ya, kita perlu berteman dengan mereka yang terhilang untuk tujuan membawa mereka kepada Kristus. Namun jika kita tidak memiliki tujuan itu, sebaiknya kita tidak sering menghabiskan waktu dengan mereka.

Kisah Inah di atas bukan hanya contoh kriminal remaja, tetapi juga contoh persahabatan yang salah.

(Baca juga: SALAH SATU TUGAS ROH KUDUS YANG PERLU ANDA KETAHUI)

Mari pastikan orang-orang yang ada di sekitar kita adalah orang-orang yang dapat mendukung mimpi, harapan, masa depan, cita-cita, dan kehidupan kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.