JADIKAN DOA SEBAGAI RESPONS UTAMA KITA

Kisah Para Rasul 9:40 Tetapi Petrus menyuruh mereka semua keluar, lalu ia berlutut dan berdoa. Kemudian ia berpaling ke mayat itu dan berkata: “Tabita, bangkitlah!” Lalu Tabita membuka matanya dan ketika melihat Petrus, ia bangun lalu duduk.

Untuk pertama kalinya Petrus berhadapan dengan orang mati yang memerlukan mukjizat kebangkitan. Itu bukan hal mudah. Benar Petrus pernah menyaksikan Yesus melakukan hal tersebut beberapa kali. Namun, itu Yesus, Sang Anak Allah.

(Baca juga: BERDOA SATU MENIT)

Yesus telah naik ke Sorga dan Petrus mesti berhadapan dengan masalah yang besar. Namun Petrus tidak sendirian, Roh Kudus tinggal di dalam hatinya.

Ada beberapa hal yang menarik dari peristiwa ini yang dapat kita pelajari.

Pertama, Petrus belum pernah membangkitkan orang mati sebelumnya. Mungkin Anda sedang menghadapi sesuatu yang belum pernah Anda hadapi sebelumnya. Sesuatu yang menurut Anda sangat berat, menakutkan, dan nyaris mustahil untuk dilalui. Jangan kuatir Anda bukan orang yang pertama mengalami hal tersebut, Abraham, Musa, Daniel, Yusuf, Yesus, Petrus, Yohanes, Paulus, dan banyak orang lain di dunia ini juga pernah mengalaminya. Anda tidak sendirian.

Kedua, respons pertama Petrus tidak mengeluh atau mengucapkan hal-hal yang negatif, melainkan berdoa. Ya, berdoa! Saya percaya, berdoa semestinya menjadi respons atau solusi utama setiap kita, apa pun masalah atau pergumulan yang sedang kita hadapi.

(Baca juga: PERCAYA JANJI TUHAN ADALAH TEMPAT PERISTIRAHATAN KITA)

Jangan jadikan doa sebagai alternatif atau solusi terakhir setelah kita mencoba ini dan itu. Pada saat kita berdoa pada dasarnya kita sedang melibatkan Tuhan dan mengakui bahwa kita tidak sanggup menyelesaikan hal itu tanpa Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.