MENJADI PENYEMBAH ATAU PENGGERUTU?

Yohanes 4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.

Menyembah dan menggerutu sangatlah bersebrangan. Adalah jauh lebih baik jika kita belajar menjadi seorang penyembah daripada penggerutu.

(Baca juga: SEGERA CARI PERLINDUNGAN SAAT BADAI MENGHANTAM)

Menggerutu memberikan kesempatan kepada si jahat untuk menyiksa jiwa kita dan mengambil damai, serta sukacita dalam hati kita. Sedangkan, menyembah Tuhan membuat kita selalu berada dalam hadirat Tuhan, dipenuhi damai dan sukacita.

Tuhan menciptakan kita untuk menjadi penyembah-penyembah yang benar. Melalui penyembahan kita dapat semakin intim dengan Pribadi-Nya dan menikmati kasih-Nya yang tidak bersyarat. Penyembahan sejati lahir dari hati yang penuh ucapan syukur akan segala yang telah dikerjakan-Nya dan hati yang percaya bahwa Tuhan itu senantiasa mengasihi.

(Baca juga: JANGAN MENYIMPAN ATAU MEMBIARKAN MASALAH ANDA)

Jangan buang hari-hari Anda dengan menjadi seorang penggerutu. Serahkanlah segala kekuatiran Anda kepada-Nya dengan cara memutuskan menjadi seorang penyembah. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

One comment

  1. Kita tidak perlu menggerutu atas apa yang terjadi pada diri kita. Justru dengan bersyukur kita menjadi lebih tenang dan ingat kepada harapan-harapan dalam FirmanNYA. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.