TINGKATKAN KOMITMEN KITA KE LEVEL BERIKUTNYA

Mazmur 37:5-6 Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak; Ia akan memunculkan kebenaranmu seperti terang, dan hakmu seperti siang.

Kita tahu bahwa komitmen adalah salah satu tanda yang menunjukkan kita serius terhadap sesuatu. Misalnya pria dan wanita yang serius menjalin hubungan perlu meningkatkan level komitmen dari sahabat menjadi tunangan, kemudian dari tunangan ke pernikahan. Begitu juga seorang pelajar. Setelah lulus sekolah dasar meneruskan ke SMP, SMU, dan kemudian Universitas. Atau mungkin, belajar secara otodidak.

(Baca juga: MENGASIHI ADALAH TANDA BAHWA KITA MURID KRISTUS)

Hal yang sama dengan hidup kita di dalam Tuhan. Untuk menunjukkan keseriusan kita memercayai Dia dan janji-Nya, kita perlu meningkatkan level komitmen kita. Mungkin beberapa waktu lalu kita bergabung di gereja Tuhan sebagai jemaat. Kini kita dapat meningkatkan level komitmen kita dari jemaat menjadi pelayan Tuhan. Mungkin kemarin kita hanya memberikan waktu sekitar 10-15 menit untuk membaca Firman Tuhan, hari ini kita dapat meningkatkannya menjadi 20 menit.

(Baca juga: APAKAH ANDA INGIN MENANG DARI KEKUATIRAN?)

Perlu kita pahami bahwa tingkat komitmen kita, baik itu tinggi atau rendah, tidak ada hubungannya sama sekali dengan kasih Tuhan kepada kita. Dia mengasihi kita apa adanya kita. Kasih Tuhan tidak tergantung pada komitmen kita. Meski demikian, level komitmen kita dapat kita jadikan indikator untuk menunjukkan kasih kita kepada Tuhan. Sebagai bukti keseriusan kita untuk mempercayai Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

One comment

  1. Komitmen adalah salah satu tanda kedewasaan. Meningkat komitmen renungan kita secara perlahan juga bisa menjadi tanda bahwa kita lebih mengasihi Tuhan. Ia selalu menuntun kita kepada kedewasaan. Terima kasih Koh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.