TUHAN MENCIPTAKAN MASING-MASING KITA UNIK DAN ISTIMEWA

1 Korintus 15:41 Kemuliaan matahari lain dari pada kemuliaan bulan, dan kemuliaan bulan lain dari pada kemuliaan bintang-bintang, dan kemuliaan bintang yang satu berbeda dengan kemuliaan bintang yang lain.

Kita diciptakan berbeda satu dengan yang lain. Kita perlu menerima fakta itu. Seperti bulan, bintang, dan matahari, Tuhan menciptakan setiap kita unik dan masing-masing kita memiliki tujuan yang luar biasa dalam rencana-Nya.

(Baca juga: DALAM KELEMAHAN KITA, KUASA TUHAN DINYATAKAN SEMPURNA)

Dengan menyadari kebenaran di atas, kita dapat menjadi orang-orang yang percaya diri terhadap kasih Tuhan atas hidup kita. Dan, kita juga tidak akan merasa terancam atau tersaingi dengan kemampuan atau kelebihan orang lain.

Jika Anda penggemar film Avengers, ada satu adegan dalam Infinity War di mana Peter Quill mencoba menirukan suara Thor agar terkesan lebih berat dan terdengar lebih macho di hadapan kekasih dan teman-temannya. Quill melakukan hal itu karena merasa harga dirinya terancam pada saat kekasih dan teman-temannya memuji keperkasaan Thor.

Kita tidak perlu bereaksi seperti Quill. Tuhan mengasihi kita apa adanya kita. Dia menciptakan masing-masing kita unik dan istimewa. Dia tidak ingin kita menjadi Daud, Abraham, Daniel, Musa, Petrus, dan Paulus. Ya, Tuhan ingin kita belajar dari para tokoh tersebut, tetapi Tuhan tidak ingin kita menjadi mereka. Lagipula, bagaimana mungkin kita dapat menjadi Daud, Abraham, Daniel, dan Musa dalam satu waktu yang bersamaan?

(Baca juga: DALAM TAKUT AKAN TUHAN ADA KETENTRAMAN YANG BESAR)

Tuhan ingin kita menjadi kita yang lebih baik, lebih kuat, dan lebih bertumbuh. Perbaiki apa yang kurang, kembangkan apa yang baik, tetapi tetaplah menjadi diri kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.