INI CARA UNTUK MENGHINDARI HIDUP DALAM PENYESALAN

Roma 8:14 Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.

Tanpa pertolongan Tuhan dan tuntunan Firman-Nya, sulit bagi kita untuk hidup dalam jalur yang benar. Terkadang, tanpa kita sadari, kita makan terlalu banyak, menghamburkan uang tanpa perhitungan, berbicara terlalu kasar, mengucapkan kata sia-sia, bertingkah laku di luar batas, dan kemudian kita menyesal.

(Baca juga: IMAN YANG BENAR MENGHASILKAN PERBUATAN YANG BENAR)

Jika kita sudah terlanjur memutuskan sesuatu yang salah, hal berikut yang akan kita alami penyesalan. Namun, sebagai orang percaya, kita patut bersyukur bahwa kita tidak perlu hidup dalam penyesalan seperti itu. Kita dapat menghindarinya.

Tuhan memberikan kita Roh Kudus dan Firman Tuhan yang memampukan kita untuk membuat keputusan yang tepat dan benar, sehingga kelak kita tidak menyesali hidup kita.

Tantangannya adalah kehidupan demikian memerlukan latihan. Kita perlu melatih diri kita untuk taat kepada suara Roh Kudus dan kebenaran Firman Tuhan.

(Baca juga: SATU-SATUNYA CARA AGAR KITA DAPAT MENERIMA JANJI TUHAN)

Saya berdoa agar setiap kita menjadikan hal di atas, yaitu mendengar Roh Kudus dan kebenaran, sebagai sebuah kebiasaan baru di tahun ini. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Kita bisa hidup terbebas dari penyesalan dan rasa bersalah karena kita adalah AnakNYA. Semua kegagalan dan dosa kita telah ditanggungnya. Yang perlu kita lakukan adalah melatih karakter agar orang lain dibangun atas perbuatan dan perkataan kita. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.