HARTA KEKAYAAN KITA YANG SESUNGGUHNYA ADALAH KRISTUS

1 Timotius 6:7-9 Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kitapun tidak dapat membawa apa-apa ke luar. Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah. Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai napsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.

Setiap manusia datang ke dunia ini dalam keadaan yang sama, tidak membawa apa-apa. Segala yang kita miliki hari ini kita dapatkan sesudah kita ada di dunia ini, tidak kita bawa dari lahir. Begitu juga ketika kita pergi meninggalkan dunia, kita tidak akan membawa apa pun. Semua akan kita tinggalkan di dunia.

(Baca juga: MENYELESAIKAN SEGALA SESUATU YANG KITA MULAI)

Oleh sebab itu mari kita belajar mengatakan cukup selama kita hidup. Banyak orang tidak pernah merasa puas dengan apa yang dimilikinya, selalu ingin mencari dan mengumpulkan lebih. Saya tidak mengatakan bahwa Tuhan hanya memberikan pas-pasan kepada kita. Kebenarannya, Dia selalu memberkati kita berkelimpahan. Namun perlu kita sadari bahwa kita diberkati untuk memberkati orang lain.

Di saat seseorang mulai menginginkan materi hanya bagi dirinya sendiri, ayat renungan di atas mengatakan, dia akan jatuh ke dalam pencobaan. Keinginan itu dapat menjadi jerat dan membawa dia menuju perangkap iblis, yaitu keruntuhan dan kebinasaan.

(Baca juga: DI JALAN TUHAN ADA KEPASTIAN DAN JAMINAN)

Teman, jangan biarkan diri kita terjebak dengan material. Jangan habiskan hidup kita hanya untuk mengejar kekayaan semata. Karena harta kekayaan kita yang sesungguhnya adalah Kristus. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.