KELIMPAHAN YANG ALKITAB MAKSUDKAN

2 Yohanes 1:2 Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.

Dalam salah satu terjemahan Alkitab bahasa Inggris ayat di atas berbunyi, “Beloved, I pray that you may prosper in every way and [that your body] may keep well, even as [I know] your soul keeps well and prospers.”

(Baca juga: HARTA KEKAYAAN KITA YANG SESUNGGUHNYA ADALAH KRISTUS)

Perhatikan kata “prosper” (kelimpahan) pada terjemahan di atas. Dikatakan, berkelimpahan di dalam setiap hal. Itu artinya kelimpahan bukan hanya berbicara mengenai uang atau kekayaan. Kelimpahan yang Alkitab maksud lebih dalam dari itu.

Tahukah bahwa jiwa dan pikiran kita juga bisa berkelimpahan? Saat jiwa dan tubuh kita “berkelimpahan”, kita kuat menanggung segala sesuatu, dan secara fisik, kita sehat. Jiwa dan pikiran yang berkelimpahan berbicara mengenai damai sejahtera dan sukacita, yang hanya bisa kita dapatkan ketika kita hidup melekat pada Tuhan dan kebenaran-Nya (2 Petrus 1:2).

(Baca juga: WARISAN PALING BERHARGA BAGI ANAK CUCU KITA)

Saya percaya ketika jiwa dan pikiran kita dipenuhi dengan damai dan sukacita, kita dapat mengelola kekayaan kita dengan benar dan bertanggung jawab. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.