INILAH INVESTASI TERBAIK SEPANJANG MASA

Mazmur 119:15-16 Aku hendak merenungkan titah-titah-Mu dan mengamat-amati jalan-jalan-Mu. Aku akan bergemar dalam ketetapan-ketetapan-Mu; firman-Mu tidak akan kulupakan.

Kalau boleh berterus terang, saya ingin mengatakan bahwa sebenarnya Anda dan saya tidak pernah memiliki waktu kosong. Setiap detik, menit, dan jam yang kita miliki selalu kita investasikan untuk sesuatu. Masalahnya, ke mana kita menginvestasikan waktu kita paling banyak? Apakah untuk main, tidur, diam tidak melakukan apa-apa, bisnis, makan, melamun, jalan-jalan, membaca, nonton, persekutuan, pelayanan, atau memuji menyembah Tuhan?

(Baca juga: KELIMPAHAN YANG ALKITAB MAKSUDKAN)

Yang jelas, aktivitas yang paling banyak mendapatkan investasi waktu kita, akan menjadi aktivitas yang paling berbuah lebat.

Kita perlu selektif dalam menginvestasikan waktu, karena jika kita salah investasi, kita akan menuai hal-hal yang tidak berguna bagi hidup kita. Bahkan, sangat mungkin hal-hal tidak berguna itu menyebabkan penderitaan dan kesusahan bagi kita.

Hari ini saya ingin memberikan satu alternatif dalam mengivestasikan waktu, yaitu membaca dan merenungkan Firman Tuhan.

Setiap kita memiliki jumlah waktu yang sama, yaitu 1 x 24 jam dalam sehari, dan tujuh hari dalam seminggu. Jika dihitung, sebenarnya kita memiliki banyak waktu.

Apakah kita pernah menginvestasikan waktu 20 menit untuk membaca seluruh kitab Filipi? Ya, kita dapat membaca seluruh kitab itu hanya dalam waktu kurang dari setengah jam. Jika kita ingin memiliki sukacita sejati, kitab Filipi adalah kitab yang paling tepat untuk memulai.

Apakah kita pernah mengivenstasikan waktu untuk membaca Mazmur 23 dan 91? Hanya perlu menginvestasikan waktu 15 menit untuk membaca kedua pasal tersebut. Bahkan, jika kita membaca kedua pasal itu setiap pagi, kita tidak akan kehilangan waktu sama sekali. Justru sebaliknya, hanya dengan menginvestasikan 15 menit, kita mendapatkan pemahaman luar biasa mengenai Pribadi Tuhan yang kita sembah.

Jika kita sedang sakit dan mengharapkan mukjizat kesembuhan, bacalah kisah-kisah kesembuhan dalam pelayanan Yesus, seperti kisah si wanita pendarahan (Markus 5:25-34) dan kisah si penderita sakit selama 38 tahun (Yohanes 5:5-15). Hanya perlu menginvestasikan waktu 15 menit membaca dua kisah itu.

Masih banyak lagi contoh kitab, pasal, atau bahkan ayat yang dapat kita baca dan renungkan lebih cepat dari durasi film favorit kita, atau bahkan lebih cepat waktu makan kita. Masalahnya, apakah kita mau menginvestasikan waktu kita untuk Firman Tuhan?

(Baca juga: BELAJAR CARA MENGHASILKAN MUTIARA DARI KERANG TIRAM)

Saya percaya membaca dan merenungkan Firman Tuhan adalah salah satu bentuk investasi yang tidak akan pernah membuat Anda rugi. Justru sebaliknya, akan memberikan Anda berjuta keuntungan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

One comment

  1. Betul banget Koh, hal sederhana yang kita investasikan setiap hari pasti sangat berguna ketika masalh datang. Merenungkan Firman Tuhan adalah hal terbaik untuk mengingat setiap janjiNYA. Thank you Koh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.