ALASAN TUHAN SENANTIASA MENGASIHI KITA

Roma 2:4 Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahanNya, kesabaranNya dan kelapangan hatiNya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan?

Setiap kita tahu bahwa Tuhan adalah kasih, Dia adalah Bapa yang baik, dan Dia hanya merancangkan yang terbaik bagi anak-anak-Nya. Kita juga tahu menyadari bahwa Yesus datang ke dunia ini untuk menyelamatkan orang berdosa.

(Baca juga: INILAH INVESTASI TERBAIK SEPANJANG MASA)

Mari kita sedikit serius merenungkan hal di atas. Jika kasih Tuhan sehebat itu kepada kita, apakah itu berarti tidak masalah jika kita berbuat jahat atau dosa? Tentu saja tidak!

Tuhan sangat membenci dosa, karena dosa telah menghancurkan kehidupan manusia dan telah merebut manusia dari-Nya. Tuhan mengasihi orang berdosa karena Dia tidak ingin orang berdosa terus menerus tinggal di dalam dosanya. Justru sebaliknya, Dia ingin orang berdosa merdeka dari dosa.

Ada sebuah kisah mengenai seorang wanita yang tertangkap basah berzinah (Yohanes 8:1-11). Saat itu orang banyak sudah siap merajam wanita tersebut dengan batu. Yesus ada di sana dan Dia mengatakan, “Barangsiapa tidak pernah berbuat dosa sejak kecil, silakan lempar wanita ini dengan batu.” Satu per satu meninggalkan si pezinah itu dan tinggallah si wanita berdua dengan Yesus. Lalu Yesus bertanya, “Hai wanita, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?” Jawabnya: “Tidak ada, Tuhan.” Lalu kata Yesus, “Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.”

Saya suka sekali kisah di atas. Terbukti Yesus mengasihi dan mengampuni wanita itu tanpa syarat, tetapi Yesus juga mengingatkan wanita itu agar tidak lagi berbuat dosa.

(Baca juga: BAGAIMANA CARA KITA HIDUP SANGAT PENTING)

Kasih dan pengampunan yang Yesus berikan mengubah wanita itu menjadi salah satu pengikut Yesus yang paling setia. Untuk alasan yang sama Tuhan senantiasa mengelilingi kita dengan kebaikan dan kemurahan-Nya. Agar kita meninggalkan dosa dan berpaling kepada-Nya. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.