MUNGKIN INI PENYEBAB ANDA SUSAH TIDUR

Roma 12:18 Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang!

Kita hidup di zaman penuh kasih karunia sekaligus di zaman yang, jika kita tidak bijak, dapat membawa kita dari satu stres kepada stres berikutnya. Cara hidup yang keliru dapat menyebabkan kita terjebak dalam hal-hal yang tidak terselesaikan di hati dan pikiran kita. Akibatnya, kita depresi, dan kemungkinan besar membuat kita sulit tidur.

(Baca juga: TUHAN SANGGUP MEMULIHKAN HIDUP KITA)

Saya ingat hari-hari di mana saya sulit tidur. Biasanya jam 5 atau 6 pagi saya baru tertidur. Saya bertanya kepada Tuhan apa yang salah dengan saya dan Roh Kudus mengingatkan saya akan hal-hal yang mengganjal hati dan pikiran saya. Hal-hal yang belum terselesaikan, yang tanpa saya sadari membuat jiwa saya tidak tenang.

Di hari saya menyelesaikan masalah saya, ketenangan dan kedamaian itu datang dengan sendirinya, mengalir dalam hati dan pikiran saya. Saya tidur sangat mudah dan nyenyak sejak itu.

Bagaimana dengan Anda? Apakah ada hal-hal yang mengganjal hati dan pikiran Anda saat ini? Hal-hal yang membuat Anda gelisah dan terjaga di malam hari?

Jika ada, jangan biarkan beban itu terus menerus mengganggu hidup Anda. Selesaikan dengan segera. Entah itu artinya Anda perlu melepaskan pengampunan, berdamai dengan seseorang, atau meminta maaf kepada seseorang. Semakin cepat Anda menyelesaikannya, semakin cepat ketenangan dan kedamaian kembali memerintah hati dan pikiran Anda.

(Baca juga: KITA PERLU CEPAT MENGAMPUNI KESALAHAN ORANG LAIN)

Mintalah tuntunan Roh Kudus dan hikmat Tuhan untuk menyelesaikan masalah Anda. Dia ada di pihak Anda dan Dia ingin setiap kita terbebas dari belenggu yang menjerat. Dia ingin kita hidup sebagai orang merdeka yang menikmati hidup penuh sukacita. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.