MENJADI SEPERTI YANG TUHAN INGINKAN

Kejadian 1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Kebanyakan kita takut untuk berbeda dengan orang lain. Kita cenderung lebih merasa nyaman ketika mengikuti apa yang orang lain lakukan dibandingkan mengikuti apa yang Roh Kudus katakan.

(Baca juga: PENTINGNYA MENJADI ORANG YANG PERCAYA DIRI)

Saya ingat beberapa kali berbincang dengan anak-anak muda masalah keputusan. Salah satu alasan umum mereka membuat sebuah keputusan adalah karena teman atau sahabat mereka melakukannya. Mereka berpacaran karena teman-temannya memiliki pacar. Mereka mengambil sebuah jurusan kuliah tertentu karena teman-temannya mengambil jurusan tersebut. Dan, masih banyak contoh lainnya.

Jika kita mengikuti jejak orang lain, mungkin kita akan menyenangkan orang tersebut, tetapi ketika kita mengikuti Tuhan dan mengambil langkah iman, kita akan hidup dalam kehendak Tuhan bagi hidup kita.

(Baca juga: KETEGUHAN HATI MORDEKHAI)

Kita hanya dapat menjadi orang-orang yang unik sebagaimana Tuhan menciptakan kita pada saat kita membiarkan Dia memegang kendali atas hidup kita dan memberikan keleluasaan kepada Roh Kudus untuk menuntun kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

One comment

  1. Ambil keputusan berdasarkan apa yang Firman Tuhan katakan. Lingkungan kita tidaklah harus menentukan keputusan-keputusan kita. Dia lah yang sanggup memimpin hidup kita untuk menjadi yang terbaik dan diberkati. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.