MUKJIZAT YANG TERJADI PADA JAM TIGA SORE

Kisah Para Rasul 10:30-31 Jawab Kornelius: “Empat hari yang lalu kira-kira pada waktu yang sama seperti sekarang, yaitu jam tiga petang, aku sedang berdoa di rumah. Tiba-tiba ada seorang berdiri di depanku, pakaiannya berkilau-kilauan dan ia berkata: Kornelius, doamu telah didengarkan Allah dan sedekahmu telah diingatkan di hadapan-Nya.”

Sebelum saya menjelaskan maksud judul di atas, ijinkan saya membahas sedikit mengenai apa yang terjadi pada Kornelius di jam tiga sore.

(Baca juga: MENJADI SEPERTI YANG TUHAN INGINKAN)

Kornelius sedang berdoa pada waktu itu, seperti yang biasa dia lakukan sehari-hari, dan tiba-tiba seorang malaikat Tuhan menampakkan diri kepada-Nya. Peristiwa di atas adalah peristiwa yang sangat penting dalam sejarah gereja mula-mula. Namun saya bukan ingin membahas mengenai sejarah gereja hari ini, saya ingin membahas mengenai mukjizat yang terjadi di jam tiga sore.

Menurut Anda, apa yang umumnya terjadi di jam tiga sore?

Jika Anda seorang karyawan, mungkin jam tiga sore adalah jam yang penuh tantangan. Antara ingin cepat pulang atau sedang banyak kerjaan, sementara ngantuk melanda. Jika Anda seorang pelajar, mungkin jam tiga sore adalah jam di mana Anda merasa sangat lelah sehabis pulang sekolah atau les. Jika Anda seorang ibu rumah tangga, mungkin ini jam di mana Anda perlu beristirahat, sementara anak Anda tidur siang. Intinya, pada umumnya, tidak ada yang spesial terjadi di jam tiga sore. Kegiatan-kegiatan penting dan besar biasanya terjadi di siang atau malam hari.

Namun, melalui kisah Kornelius kita belajar bahwa ada hal-hal luar biasa yang dapat terjadi pada jam tiga sore, di saat kita mengira semuanya berjalan biasa-biasa. Ketika Kornelius berdoa pada jam tiga sore, seperti yang biasa dia lakukan, mukjizat terjadi, hal besar terjadi.

(Baca juga: APAKAH ANDA INGIN MELIHAT “LAUT MERAH” TERBELAH?)

Jika kita hidup bergaul dengan Tuhan, kita dapat selalu mengharapkan hal-hal yang ajaib terjadi dalam hidup kita, sekalipun pada waktu-waktu atau masa-masa yang kita pikir tidak mungkin terjadi sesuatu yang luar biasa. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.