BIJAKLAH DALAM MENGUCAPKAN SESUATU

Efesus 4:29 Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.

Jika selama hidupnya Yesus memberikan teladan yang baik dengan perkataan-Nya, maka sebagai orang yang percaya kepada-Nya, kita perlu mengikuti jejak Yesus.

(Baca juga: MENGHITUNG BERKAT YANG TUHAN TELAH BERIKAN)

Berhati-hatilah dalam mengucapkan sesuatu. Jangan mengucapkan sesuatu yang mendatangkan kutuk atau kematian, tetapi ucapkanlah berkat. Ucapkanlah berkat kepada pasangan, anak-anak, pekerjaan, pelayanan kita, dan bahkan kepada orang-orang yang menyakiti kita.

Firman Tuhan dalam Amsal 18:21 mengatakan bahwa di dalam perkataan kita ada kehidupan dan kematian. Ya, ada kuasa yang mengalir melalui perkataan kita.

Coba kita renungkan sejenak mengapa hal-hal negatif terjadi sekitar kita, mengapa situasi buruk semakin buruk. Jangan-jangan hal tersebut disebabkan oleh perkataan-perkataan kita yang negatif yang mungkin menyakiti hati banyak orang atau mendatangkan kutuk.

(Baca juga: INI ALASAN MENGAPA TUHAN PASTI MENDENGAR DAN MENJAWAB DOA ANDA)

Mari kita bijak menggunakan mulut kita untuk mengucapkan hal-hal yang membangun dan memberkati banyak orang. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

3 comments

  1. Ucapkanlah hal yang baik. Perhatikan hidup kita yang kita hidup sekarang. Hal buruk datangnya bukan dari Tuhan, melainkan perkataan dan perbuatan kita yang seringkali menyusahkan hidup kita. Ucapkan berkat, terima berkat. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.