MELAYANI TUHAN MENGUNTUNGKAN ANDA

Yakobus 2:8 Akan tetapi, jikalau kamu menjalankan hukum utama yang tertulis dalam Kitab Suci: “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”, kamu berbuat baik.

Mungkin Anda berpikir bahwa ketika Anda melayani yang diuntungkan adalah orang yang Anda layani. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa orang lain akan mendapatkan keuntungan dari pelayanan Anda, tetapi yang paling diuntungkan pada saat Anda melayani adalah diri Anda sendiri.

(Baca juga: PANDANGLAH DIRI KITA DENGAN BENAR)

Diri Anda dibentuk di dalam pelayanan. Misalnya ketika Anda melayani orang yang tidak sabar, Andalah yang sedang dibentuk agar menjadi orang sabar. Begitu juga ketika Anda mesti datang lebih cepat ke gereja, Andalah yang sedang dilatih untuk lebih disiplin.

Melayani merupakan pilihan. Anda dapat memilih menjadi penonton atau terlibat di dalam pelayanan. Satu hal yang saya amati, orang-orang yang memilih terlibat di dalam pelayanan adalah orang-orang yang lebih cepat mengalami perubahan karakter.

Sebagai jemaat, Anda hanya mendengar Firman Tuhan, mungkin seminggu sekali saja, di gereja. Namun sebagai pelayan, Anda akan lebih sering mendengar Firman Tuhan. Tidak heran jika kalau para pelayan Tuhan cenderung lebih cepat mengalami segala hal yang baik dari Tuhan. Bukan karena Tuhan pilih kasih, melainkan karena mereka lebih sering mendengarkan kebenaran.

Melayani juga merupakan cara untuk mengubah fokus dari mementingkan diri sendiri menjadi mementingkan orang lain. Anda dan saya dipanggil untuk menjadi berkat bagi orang lain. Di dalam pelayanan, Anda dapat menggenapi hal itu.

Bagi saya pribadi, pelayanan adalah tempat paling aman dan nyaman untuk membentuk karakter. Karena ketika kita melakukan sebuah kesalahan, akan ada orang-orang yang mendukung kita untuk bangkit dan mencoba lagi.

(Baca juga: ADA SAATNYA KITA PERLU BERSABAR)

Jika Anda sudah melayani Tuhan, saya sangat mengucap syukur atas keputusan Anda. Bersama Yesus, mari kita menjadi duta bagi Kerajaan Sorga di dunia ini. Jika Anda belum melayani, saya berharap renungan hari ini dapat membuat Anda, setidaknya, mempertimbangkan atau mencoba untuk melayani Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.