APAKAH ANDA SEDANG KECEWA TERHADAP TUHAN?

Yesaya 55:9 Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Apakah Anda sedang merasa kecewa terhadap Tuhan? Mungkin pada satu titik, Anda merasa janji Tuhan tidak juga terwujud. Atau mungkin Anda melihat kenyataan yang Anda alami tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

(Baca juga: KARENA ANUGERAH TUHAN, KITA YANG LEMAH MENJADI KUAT)

Jika Anda sedang mengalaminya, saya ingin meyakinkan Anda bahwa jangan biarkan kekecewaan menghalangi kepercayaan Anda terhadap Tuhan. Alkitab mengatakan bahwa janji-Nya tidak pernah gagal dan pengharapan kita akan janji-Nya tidak pernah sia-sia. Mari kita berpegang pada hal tersebut.

Di dalam Markus 5:21-23, diceritakan bahwa ketika Yesus sedang di tepi danau, tiba-tiba seorang kepala rumah ibadat bernama Yairus menghampiri-Nya dan mengharapkan doa kesembuhan bagi anaknya yang hampir mati. Saat Yesus hendak ke rumah Yairus, seorang perempuan yang sakit pendarahan 12 tahun menghentikan langkah Yesus, dan Yesus meluangkan waktu untuk menyembuhkan dan berbincang dengan wanita pendarahan tersebut.

Saya membayangkan bahwa Yairus sangat ingin Yesus segera sampai ke rumahnya demi menyelamatkan sang anak. Namun sayang, sebelum sampai ke sana, dikabarkan bahwa anak tersebut meninggal.

Jika Yairus memutuskan kecewa dan meninggalkan Yesus, mungkin Yairus tidak akan pernah melihat mukjizat terhebat dalam hidupnya. Puji Tuhan reaksi Yairus adalah tetap percaya kepada Yesus. Hasilnya, Yairus melihat mukjizat kebangkitan terjadi.

Yairus mengharapkan kesembuhan, tetapi Yesus memberikan kepadanya yang lebih baik, yaitu kebangkitkan. Haleluya!

(Baca juga: TIDAK ADA YANG DAPAT MENGHENTIKAN BERKAT TUHAN, KECUALI ANDA)

Saya berharap kita dapat menyadari bahwa Tuhan selalu memiliki rencana yang luar biasa dalam hidup kita. Jangan kecewa, tetapi tetaplah berharap kepada Dia yang setia. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.