TUHAN SUDAH MENGAMPUNI DOSA KITA DAN TIDAK LAGI MENGINGATNYA

Ibrani 10:17 … dan Aku tidak lagi mengingat dosa-dosa dan kesalahan mereka.

Tuhan setia untuk mengampuni dosa kita seperti yang Dia janjikan. Terkadang orang lain tidak mau mengampuni kita, tetapi Tuhan selalu mau mengampuni dosa kita, dan bahkan melupakannya. Kita dapat bersyukur bahwa kasih-Nya yang tidak terbatas membuat pengampunan-Nya atas segala kesalahan dan dosa kita tidak terbatas.

(Baca juga: APAKAH ANDA SEDANG KECEWA TERHADAP TUHAN?)

Orang lain mungkin mengatakan telah mengampuni kita, tetapi dalam situasi tertentu, mereka dapat kembali mengingatkan kesalahan yang telah kita lakukan. Namun Tuhan tidak pernah melakukan itu. Dia tidak pernah lagi mengingat dosa dan kesalahan kita.

Jika kita kembali teringat akan dosa kita dan kemudian menyebabkan kita merasa malu, bersalah, dan tidak layak, sudah jelas bukan Tuhan yang menaruh itu dalam pikiran kita, melainkan si jahat.

(Baca juga: APA PESAN YANG INGIN KITA SAMPAIKAN MELALUI HIDUP KITA?)

Dengan mengetahui kebenaran di atas, kita dapat merasa lega, karena kita tahu bahwa ingatan akan dosa kita bukanlah berasal dari Tuhan, sehingga kita dapat mengusir pikiran-pikiran buruk itu di dalam nama Yesus. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

One comment

  1. Saya bisa merasa lega, saya bisa merasa bebas, saya bisa merasa dimenangkan. Hanya Tuhan Yesus yang mampu mengampuni setiap pelanggaran saya. Bersyukur untuk setiap perbuatanNYA untuk saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.