ANAK TUHAN PASTI MENGHIDUPI FIRMAN TUHAN

Mazmur 119:97 Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari.

Menghidupi Firman Tuhan adalah perjalanan seumur hidup yang kita mulai lakukan sesaat setelah kita memercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita. Itulah yang membuat kehidupan kita sebelum percaya Yesus berbeda dengan setelah kita percaya Yesus.

(Baca juga: TUHAN SUDAH MENGAMPUNI DOSA KITA DAN TIDAK LAGI MENGINGATNYA)

Jika benar Yesus mengubah kehidupan kita dan telah menjadi Raja dalam hidup kita, tentu adalah hal yang normal jika kita, dan orang di sekitar kita, melihat perbedaan atau perubahan terjadi dalam kebiasaan dan keputusan kita.

Menghidupi Firman Tuhan adalah salah satu perubahan yang mudah dilihat dari kehidupan anak-anak Tuhan.

Pertanyaan yang mungkin muncul dari tulisan di atas adalah apakah mungkin anak Tuhan tidak menghidupi Firman Tuhan? Saya percaya jika kita mengklaim diri kita anak Tuhan, sudah pasti kita menghidupi Firman Tuhan.

Mungkin satu hal yang perlu kita pahami, istilah menghidupi Firman Tuhan dapat berbeda-beda dalam hidup setiap orang. Ada orang yang mampu menghabiskan waktu 7 hari seminggu untuk melayani Tuhan. Mungkin itu terjadi karena dia telah melakukan perjalanan imannya selama puluhan tahun. Sementara bagi seseorang yang baru saja bertobat, mungkin arti menghidupi Firman Tuhan adalah membaca Alkitab selama 10 menit dalam sehari. Tidak ada yang salah dengan kedua hal itu.

(Baca juga: JANGAN BERHENTI IKUT TUHAN HANYA KARENA HAL SEPELE)

Garis merah menghidupi Firman Tuhan adalah sebuah sikap hati yang diikuti oleh keputusan, dan kemudian perbuatan, dalam mencari dan mendahulukan Tuhan dan kebenaran-Nya. (penulis:@mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.