TUMBUHKAN MENTAL PEMENANG DALAM HATI DAN PIKIRAN ANDA

Roma 8:37 Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.

Apakah Anda sedang menjalani hidup yang penuh kemenangan? Jika tidak, mungkin ada sesuatu dalam diri Anda yang perlu diubah.

(Baca juga: DEKAT DENGAN TUHAN SEDEKAT YANG KITA INGINKAN)

Hasil riset DR. Albert Widgam menunjukkan ada 4000 orang yang dipecat dari pekerjaannya bukan karena tidak memiliki keahlian, tapi karena sikap mental yang buruk. Dari 4000 orang yang dipecat itu, 3600 orang atau 90%-nya memiliki kepribadian yang jelek. Dan 400 orang atau 10% lainnya dipecat karena minim kemampuan teknis.

Dale Carnegie Institute juga melakukan penelitian pada 10.000 orang sukses di seluruh dunia. Mereka menyimpulkan 85% orang sukses karena sikap mental dan kepribadian positif. Hanya 15% yang sukses karena kemampuan teknis. Mereka yang gagal atau dipecat adalah orang yang pesimis, sulit berubah, tidak disiplin, sering konflik dengan rekan kerja, dan memiliki sikap mental negatif lainnya.

Dari hasil penelitian di atas kita dapat menyimpulkan bahwa kehidupan yang penuh kemenangan dimulai dari dalam diri Anda. Mental Anda. Mungkin lebih spesifiknya dari sikap hati dan pikiran Anda. Jika Anda tidak merawat hati dan pikiran Anda dengan benar, maka yang akan muncul adalah mental orang yang kalah dan negatif.

(Baca juga: KITA MEMILIKI PERAN BESAR UNTUK MEMBUAT DUNIA JADI LEBIH BAIK)

Untuk merawat hati dan pikiran Anda, mulailah dari menjauhi pergaulan yang salah. Kemudian, luangkanlah waktu untuk membaca dan merenungkan Firman Tuhan. Biarkan bibit-bibit pemenang itu tumbuh di dalam hati dan pikiran Anda. Mulai dari benih, lambat laun menjadi pohon yang besar, dan berbuah lebat. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

One comment

  1. Belajar banget mengasah mental yang tidak mudah menyerah. Menjadi pemenang melalui proses-proses yang ada. Terus setia dan bersukacita menjalani tantangan yang ada. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.