EMPAT PRINSIP UNTUK HIDUP DALAM DAMAI SEJAHTERA

1 Petrus 3:10-11 Siapa yang mau mencintai hidup dan mau melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidahnya terhadap yang jahat dan bibirnya terhadap ucapan-ucapan yang menipu. Ia harus menjauhi yang jahat dan melakukan yang baik, ia harus mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya.

Ayat di atas memberikan empat prinsip penting yang dapat membantu kita untuk hidup dalam damai sejahtera.

(Baca juga: TUHAN INGIN KITA MENERIMA DAN MENGHARGAI KEBERAGAMAN)

  1. Jaga lidah kita dari yang jahat. Firman Tuhan mengajarkan bahwa hidup dan mati dikuasai oleh lidah (Amsal 18:21). Dengan lidah kita dapat mengucapkan berkat dan juga kutuk. Hidup mengucapkan berkat akan mendatangkan damai sejahtera.
  2. Berbalik dari jalan yang jahat. Kita perlu mengambil tindakan untuk meninggalkan cara hidup dan pergaulan kita yang tidak sesuai kebenaran.
  3. Lakukan yang benar. Keputusan untuk melakukan yang benar akan menutup pintu dari melakukan yang salah. Sebagai anak Tuhan, melakukan yang benar adalah bagian kita.
  4. Mencari damai sejahtera. Kita perlu mengejar hal-hal yang mendatangkan damai sejahtera (Roma 14:19). Sikap demikian akan menjaga hidup kita dari ketakutan, pertengkaran, dan permusuhan.

(Baca juga: DARI KRISTUS, OLEH KRISTUS, DAN KEPADA KRISTUS)

Jika kita menghidupi keempat prinsip di atas, saya percaya damai sejahtera dapat menjadi bagian dari hidup kita. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.