PERCAYA KEPADA YESUS ADALAH SEBUAH KEBODOHAN?

1 Korintus 1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.

Pernahkah Anda merasa sedang memercayai sesuatu yang bodoh dalam perjalanan iman Anda? Saya pernah merasa demikian.

(Baca juga: MENANG ITU HANYA MASALAH WAKTU)

Seseorang pernah bertanya, “Bagaimana mungkin kamu percaya bahwa ada seorang perawan yang dapat mengandung anak?” Bagaimana mungkin kamu dapat percaya bahwa orang yang sudah mati dapat bangkit dan naik ke Sorga?”

Memang jika dipikir-pikir, percaya kepada apa yang Firman Tuhan tuliskan itu seperti sebuah kebodohan. Namun bagi saya, itulah iman. Kita memercayai sesuatu, meski kita tidak melihatnya.

Nuh terlihat bodoh ketika membangun bahtera di atas gunung. Abraham terlihat bodoh ketika percaya bahwa istrinya dapat melahirkan di usia lanjut. Musa terlihat bodoh ketika hendak membelah laut dengan tongkat. Daud terlihat bodoh ketika melawan Goliat hanya dengan lima buah batu. Yesus terlihat bodoh ketika mengaku Tuhan, tetapi mati di kayu salib.

Namun tahukah Anda bahwa semua kebodohan itu berakhir dengan manis?

Nuh dan keluarganya selamat. Abraham menjadi bapak segala bangsa. Musa membelah laut dan mengantarkan dua juta Bangsa Israel menyebrang di tanah yang kering. Daud berhasil membunuh sang raksasa. Yesus bangkit dan hidup.

(Baca juga: MENJADI ORANG YANG DIPERCAYA)

Apakah Tuhan sedang berbicara atau memerintahkan sesuatu kepada Anda yang mungkin terdengar bodoh? Jika iya, mungkin Anda dapat merenungkan kisah-kisah di atas, mempertimbangkan untuk taat kepada apa yang Tuhan katakan, dan jangan membiarkan ketakutan dan kekuatiran menghalangi panggilan dan rencana Tuhan atas hidup Anda. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.