ADA KEHIDUPAN SETELAH KEMATIAN

Yohanes 11:25-26 Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?”

Di Taman Eden, Tuhan menciptakan keindahan, keintiman, dan keharmonisan antara diri-Nya dengan manusia, sampai pada satu titik dosa merusak segalanya. Namun, itu bukanlah akhir dari segalanya. Kisah mengenai Tuhan dan manusia tidak berakhir di sana.

(Baca juga: PERCAYA KEPADA YESUS ADALAH SEBUAH KEBODOHAN?)

Dua ribu tahun lalu, Tuhan datang ke dunia, mengambil rupa seorang manusia. Lahir di Betlehem, tidak bercacat cela dan tidak berdosa, sampai pada satu titik Golgota merusak segalanya. Yesus disiksa dan mati disalibkan. Namun, itu bukanlah akhir dari segalanya. Kisah mengenai penebusan dan pemulihan manusia tidak berakhir di sana.

Kita menyembah Tuhan yang adalah sumber dari segala kehidupan. Kehidupan yang tidak dikuasai oleh kematian. Adam pertama gagal, tetapi Adam kedua tidak. Yesus bangkit dan meang dari maut.

Kematian yang sedang saya bicarakan mungkin dapat berupa bisnis kita yang terus merugi. Hubungan kita dengan pasangan atau keluarga mungkin rusak. Masa depan kita mungkin terlihat suram. Keuangan kita mungkin terus merosot. Kesehatan kita mungkin terus memburuk. Jika kita sedang mengalami itu, kita perlu ingat bahwa itu bukanlah akhir dari segalanya. Sang Sumber Kebangkitan dan Kehidupan ada di pihak kita. Tinggal di dalam kita.

(Baca juga: ANDA PERLU MENDENGARKAN FIRMAN TUHAN JIKA INGIN BERUBAH)

Di dalam Yesus tidak ada jalan buntu. Mendekatlah kepada-Nya. Dia menyediakan 100 jalan keluar untuk setiap masalah kita. Peganglah teguh janji-Nya dan berdirilah tegak dalam kebenaran-Nya. Kita tidak pernah dinomorduakan Tuhan ketika kita menomorsatukan Tuhan. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.