NIKMATI KUASA NAMA YESUS

Filipi 2:6-10 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,

Yesus Kristus bukanlah sebuah nama biasa. Itu adalah nama Tuhan yang kita sembah sebagai orang percaya. Ada kuasa yang sangat luar biasa di dalam nama Yesus.

(Baca juga: PERTOBATAN ANDA BUKANLAH HAL KECIL)

Nama-Nya berkuasa atas dosa, sakit penyakit, kemiskinan, kutuk, roh jahat, dan kebodohan. Jadi ketika kita menyebut “Dalam Nama Tuhan Yesus”, kita sedang melepaskan kuasa untuk menang atas segala pekerjaan si jahat.

Setidaknya ada tiga hal yang telah ditaklukkan oleh nama Yesus:

  1. Maut.
    Yesus telah mengalahkan maut. Ketika kita menyebut nama Yesus, kita memperoleh hidup dan keselamatan (Yohanes 20:31).
  2. Sakit penyakit.
    Yesus telah menanggung segala kelemahan dan sakit penyakit kita. Itu sebabnya di dalam nama Yesus ada kesembuhan, mukjizat, dan tanda-tanda ajaib (Kisah Para Rasul 3:6, 4:10).
  3. Dosa.
    Dosa membuat kita terpisah dari Tuhan dan tidak layak di hadapan Tuhan. Namun, karena nama Yesus, kita dibenarkan dan dikuduskan (1 Korintus 6:11), dan kita dipersatukan kembali dengan Bapa (2 Korintus 5:19).

Firman Tuhan di dalam Kolose 3:17 mengatakan, “Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.”

(Baca juga: HARI-HARI KITA TIDAK SELALU SEJUK)

Mari kita menikmati kuasa di dalam nama Yesus. (penulis:@mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.