CARA MELATIH DIRI MENDENGARKAN SUARA TUHAN

1 Samuel 15:22 Tetapi jawab Samuel: “Apakah Tuhan itu berkenan kepada korban bakaran dan korban sembelihan sama seperti kepada mendengarkan suara Tuhan? Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan.”

Firman Tuhan dalam ayat di atas mengatakan bahwa mendengarkan lebih baik daripada korban sembelihan dan korban bakaran. Ini berarti mendengarkan merupakan karakter yang perlu dimiliki oleh setiap anak Tuhan.

(Baca juga: ADA SAATNYA KITA PERLU MENUTUP MULUT KITA)

Faktanya, kita lebih suka berbicara. Atau dengan kata lain, kita lebih suka didengarkan, daripada mendengarkan.

Bagi saya pribadi, mendengarkan itu tidak mudah. Karena memerlukan kerendahan hati untuk mendengarkan seseorang berbicara tanpa ingin terburu-buru menyanggah atau mengutarakan opini saya pribadi.

Jika Anda ingin belajar mendengarkan suara Tuhan, mungkin membaca, lalu menghidupi Firman Tuhan adalah cara termudah yang dapat Anda lakukan. Misalnya Firman Tuhan memerintahkan untuk menyembuhkan orang sakit, menginjil keluarga Anda, atau memberi persembahan, belajarlah untuk taat dan setia melakukannya.

(Baca juga: JADIKAN YESUS “HARTA” YANG PALING BERHARGA)

Juga, mendengarkan apa yang dikatakan oleh pemimpin gereja dan orangtua dapat menjadi salah satu cara untuk melatih diri kita mendengarkan suara Tuhan. Untuk hal yang satu ini, tentu saja dengarkan sejauh ucapan mereka yang selaras dengan kebenaran Firman Tuhan.

Selamat berlatih. (penulis:@mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.