KITA ADALAH GARAM DAN TERANG DUNIA

Matius 5:13-14 “Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang. Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.”

Ayat di atas tidak mengatakan kita HARUS menjadi garam dan terang dunia, melainkan kita ADALAH garam dan terang dunia.

(Baca juga: JANGAN KEMBALI KE MESIR!)

Jadi, garam dan terang dunia adalah identitas kita sebagai orang percaya. Suka atau tidak suka, setiap orang yang percaya kepada Yesus adalah garam dan terang dunia. Yang artinya, Tuhan telah memberikan kita potensi yang luar biasa untuk memberkati dunia ini.

Terlalu kecil kalau kita berpikir kita hanya dipanggil untuk memberkati keluarga atau sahabat-sahabat kita saja. Tuhan memampukan kita menjangkau dunia ini bagi Kerajaan-Nya. Namun, sebelum kita sampai ke sana, latihlah diri kita menjadi berkat bagi orang-orang yang ada di sekitar kita.

Menjadi garam dan terang dunia bukan hanya dapat dilakukan dengan cara “mengkhotbahkan” ayat-ayat Firman Tuhan, tetapi juga dapat ditunjukkan melalui sikap atau gaya hidup yang sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan, mengucapkan sesuatu yang selaras dengan kebenaran Firman Tuhan, atau membuat keputusan-keputusan yang memuliakan Bapa Sorgawi.

(Baca juga: KITA MEMILIKI LEBIH BANYAK ALASAN UNTUK PERCAYA DARIPADA TAKUT)

Bahkan hal-hal sederhana yang kita lakukan, seperti datang tepat waktu, tersenyum, menepati janji, mengucapkan terima kasih dan maaf, dapat menjadi “jembatan” untuk memberkati orang lain. (penulis:@mistermuryadi)

One comment

  1. Hal-hal kecil yang setia kita lakukan juga bisa diteladani orang lain. Kita adalag garam dan terang dunia. Perbuatan dan perkataan kita adalah hal yang membangun hidup orang lain. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.