TUHAN KITA HEBAT, TAPI TAHUKAH ANDA BAHWA DIA JUGA BAIK?

Yeremia 31:3 Dari jauh Tuhan menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.

Saya ingin membicarakan mengenai hubungan kita dengan Tuhan pada hari ini. Saya rasa setiap orang yang memercayai bahwa Tuhan itu ada pasti mengakui bahwa Tuhan itu besar dan Dia hebat. Itu pemahaman kebanyakan orang mengenai Tuhan.

(Baca juga: ARTI NAMA MANOAH DAN SIMSON)

Namun, tidak banyak yang mengenal dan memercayai bahwa Tuhan yang hebat itu adalah Tuhan yang baik dan penuh kasih.

Kita perlu bersyukur bahwa kita mengenai Tuhan di dalam nama Yesus. Tuhan yang dekat, dan bahkan, tinggal di dalam hati kita. Tuhan yang mengenal kita dan sangat ingin menjalin hubungan dengan kita. Tuhan yang senantiasa membuka kedua tangan-Nya untuk memeluk kita, apa pun keadaan dan latar belakang kita.

Sebagai orang percaya kepada Yesus memiliki keistimewaan untuk bukan hanya mengenal Tuhan yang hebat dan besar, tetapi juga Tuhan baik dan penuh kasih.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda memercayai bahwa Dia adalah Tuhan yang baik? Apakah Anda mengenal Dia dan memercayai bahwa semua yang Dia lakukan hanyalah untuk mendatangkan kebaikan bagi Anda?

Kita hanya dapat mengenai Tuhan yang demikian di dalam Yesus yang Alkitab ceritakan. Saya mengatakan demikian karena banyak orang mendengar tentang Yesus yang lain. Yesus yang berbeda. Yesus yang membenci orang berdosa. Yesus yang menghukum. Yesus yang mengingat dosa dan pelanggaran. Yesus yang penuh dengan peraturan relijius.

Yesus yang Alkitab ceritakan adalah Yesus yang mengampuni wanita pezinah, makan semeja dengan pemungut cukai, berteman dengan wanita yang memiliki 5 suami, dan bersahabat dengan para pendosa. Apakah Anda sudah mengenal Yesus yang baik itu?

(Baca juga: BAPA TERLALU MENGASIHI ANDA)

Jika belum, Anda perlu mengenal dan menjalin hubungan dengan-Nya. Anda perlu membaca sendiri kisah mengenai diri-Nya di Alkitab, bukan hanya mendengar dari kata orang. Supaya Anda tidak hanya mengenal Dia sebagai Tuhan yang besar, tetapi juga Tuhan yang baik dan penuh kasih. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

One comment

  1. Tuhan Yesus adalah Tuhan yang menerima kita. Segala hal yang membuat kita takut atau malu telah ditanggungNYA. Ia yang mengangkat hidup kita, memberikan kita hak sebagai anakNYA. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.