DENGARKANLAH SANG GEMBALA AGUNG KITA

Yesaya 55:3 Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud.

Memiliki dua telinga dan satu mulut bukan berarti kita lebih suka mendengarkan daripada berbicara. Karena faktanya, kita lebih suka berbicara daripada mendengarkan.

(Baca juga: TUHAN KITA HEBAT, TAPI TAHUKAH ANDA BAHWA DIA JUGA BAIK?)

Salah satu alasan Alkitab mengambarkan kita sebagai domba karena kelebihan domba adalah dalam hal mendengarkan. Karena kebiasaan mendengarkan itu, domba sanggup membedakan antara suara orang asing dengan suara gembalanya (Yohanes 10:5).

Jika kita jarang meluangkan waktu untuk mendengarkan suara Tuhan atau membaca Firman Tuhan, bagaimana mungkin kita dapat membedakan antara suara Tuhan dan suara orang asing?

Yohanes 10:4 menjelaskan bahwa tanda kita mendengarkan suara Tuhan adalah kita pasti mengikuti tuntunan-Nya.

Jika kita terus membaca pasal Yohanes 10 ini, di ayat 10, Rasul Yohanes menjelaskan bahwa suara asing yang dia maksud adalah suara si jahat, yang datang untuk mencuri, membunuh, dan membinasakan. Sedangkan, suara Tuhan menuntun kita kepada hidup.

(Baca juga: HEMBUSAN NAPAS TUHAN YANG MEMBERIKAN KEHIDUPAN)

Mari kita belajar mendengarkan suara-Nya dan mengikuti tuntunan-Nya, karena Dia adalah Sang Gembala Agung dan kita adalah domba-dombanya. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

One comment

  1. Mendengarkan Firman Tuhan dan hidup dalam tuntunannya adalah tanda FirmanNYA hidup dalam kita. Segala masalah dapat IA tanggung. Kita hanya perlu belajar untuk setia dan taat. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.