KEUNTUNGAN MENGHAFAL FIRMAN TUHAN

Mazmur 119:52 Aku ingat kepada hukum-hukum-Mu yang dari dahulu kala, ya Tuhan, maka terhiburlah aku.

Suatu hari teman saya merasakan ada benjolan aneh di dalam tubuhnya. Dia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit yang cukup terkenal untuk memeriksa benjolan tersebut. Dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa benjolan itu hanyalah sebuah kelenjar yang tidak berbahaya. Dengan perawatan sederhana, benjolan itu akan hilang dalam waktu beberapa minggu.

(Baca juga: KENAKANLAH SELURUH PERLENGKAPAN SENJATA ALLAH)

Beberapa hari kemudian, teman saya merasa perlu memeriksakan dirinya kembali ke dokter yang lain untuk mencari opini kedua. Di rumah sakit kedua, sang dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa benjolan itu adalah tumor yang perlu segera ditangani. Memerlukan perawatan yang tidak murah dan memakan waktu.

Teman saya kebingungan menanggapi kedua opini tersebut hingga akhirnya dia memutuskan memeriksakan diri ke rumah sakit di Singapura. Dokter di sana mengatakan hal yang berbeda lagi.

Yang ingin saya sampaikan adalah terkadang kita berada di dalam situasi tersebut. Kita bingung menentukan sikap. Kita bingung menentukan pilihan. Kita kehilangan kepercayaan diri untuk membuat keputusan.

Ketika kita dalam situasi yang tidak menentu, teman yang satu mengatakan kita dapat melakukannya, teman yang satu lagi mengatakan sebaiknya jangan dilakukan, dan teman lainnya mengatakan tidak dapat membantu. Jika kita tidak memiliki pondasi iman yang teguh, kita dapat kehilangan keyakinan untuk menentukan sikap.

Itu sebabnya penting bagi kita mengetahui ayat Firman Tuhan secara spesifik yang berkaitan dengan masalah yang sedang kita hadapi. Firman Tuhan adalah pondasi bagi kehidupan orang percaya. Jika kita hafal janji-janji Tuhan, kita akan memiliki kepercayaan diri dalam menentukan sesuatu.

Contohnya jika kita sakit. Hafal janji Firman Tuhan mengenai kesembuhan dan kisah-kisah kesembuhan dalam Alkitab, membuat kita yakin bahwa kita pasti sembuh. Sekalipun sahabat-sahabat kita mengatakan penyakit kita berbahaya, sekalipun dokter mengatakan penyakit kita sulit untuk disembuhkan, tetapi jika kita tahu pasti bahwa Tuhan menjanjikan kesembuhan, kita akan percaya diri mengklaim bahwa kita pasti sembuh.

Begitu juga dalam permasalahan lainya. Jika kita hafal akan janji-janji Tuhan yang sesuai dengan permasalahan kita secara spesifik, kita akan memiliki kepercayaan diri bahwa kita pasti keluar sebagai pemenang.

(Baca juga: KITA PERLU TERTANAM DAN BERTUMBUH DI SEBUAH GEREJA LOKAL)

Apa masalah Anda hari ini? Mulailah membaca, menghafal, dan merenungkan janji-janji Tuhan terkait hal itu, supaya Anda memiliki kepercayaan diri untuk menghadapinya. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.