SENSITIF TERHADAP SINYAL ROH KUDUS

Yohanes 14:26-27 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu; tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Roh Kudus, entah bagaimana, terkadang bekerja seperti lampu lalu lintas di dalam hati kita. Jika kita ingin melakukan hal yang benar, kita mendapatkan lampu hijau. Jika kita ingin melakukan yang salah, kita mendapatkan lampu merah. Jika kita akan melakukan sesuatu yang membahayakan diri kita, kita akan mendapatkan lampu kuning.

(Baca juga: KUNCI UNTUK PERCAYA KEPADA TUHAN)

Semakin sering kita meminta tuntunan kepada Tuhan, semakin sensitif hati kita terhadap sinyal-sinyal yang Roh Kudus berikan. Sebaliknya, semakin sering kita memutuskan berdasarkan pemikiran kita, semakin kebal kita terhadap sinyal-sinyal dari Roh Kudus.

(Baca juga: BELAJAR CARA MENGHASILKAN MUTIARA DARI KERANG TIRAM)

Percaya kepada Tuhan bukanlah keputusan satu kali, melainkan keputusan setiap hari. Mungkin tidak mudah untuk memutuskan untuk percaya kepada Tuhan pertama kali. Namun, akan semakin mudah jika kita melatihnya mulai dari sekarang. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.