HATI-HATI TERHADAP “SETAN GUNDUL”

1 Petrus 5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Dunia politik sedang ramai-ramainya membahas mengenai setan gundul. Sosok itu dianggap sebagai sosok yang paling bertanggung jawab dalam membisiki sesuatu yang salah kepada salah satu calon presiden. Terlepas benar atau tidak, saya rasa kehadiran setan gundul ini bukan hanya ada di panggung politik, tetapi juga dalam perjalanan rohani kita.

(Baca juga: CARA MENGUBAH KEBIASAAN BURUK KITA)

Suka atau tidak, akan selalu ada sosok setan gundul dalam perjalanan Kristen kita. Mereka adalah orang-orang yang melemahkan iman kita, yang membuat kita semakin jauh dari Tuhan, yang memelintir kebenaran demi kepentingan pribadi, dan membisiki kita hal-hal yang menyesatkan.

(Baca juga: JANGAN GENGSI UNTUK MINTA TOLONG)

Di sinilah pentingnya kita memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan dan mengetahui kebenaran-Nya. Jika kita mengenal Tuhan dan kebenaran-Nya, kita dapat mengenali sang setan gundul dan segala trik jahat yang dilakukannya. Dengan begitu, kita dapat menjauhi dan menghindari si setan gundul, dan hidup di jalan benar. (penulis: @mistermuryadi)

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.