CARA KITA HIDUP MEMPERLIHATKAN SEJAUH APA KITA MENGENAL TUHAN

Yohanes 10:25 Yesus menjawab mereka: “Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku …”

Hanya karena seseorang mengatakan, “Tuhan bicara hal itu kepada saya,” atau “Kemarin saya dengar Tuhan mengatakan ini …” tidak berarti orang itu mengenal Tuhan.

(Baca juga: BERDAMAILAH DENGAN SEMUA ORANG)

Pengenalan kita akan Tuhan hanya dapat terlihat melalui cara kita hidup. Ya, perbuatan, tindakan, respons, ucapan, dan keputusan kita memperlihatkan seberapa jauh kita mengenal Tuhan.

Dalam Yohanes 13:35 Yesus mengatakan, “Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.” Dan 1 Yohanes 4:7 meneguhkannya, “Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.”

Apa yang membuat kita yakin bahwa Yesus yang kita sembah itu adalah Tuhan yang turun dalam rupa manusia? Jika hanya karena mukjizat yang Dia lakukan, Musa, Elia, dan Elisa pun melakukan mukjizat-mukjizat yang luar biasa. Kita yakin bahwa Yesus adalah Tuhan karena Dia menggenapi segala sesuatu yang tertulis mengenai Diri-Nya.

(Baca juga: TUHAN TIDAK PERNAH KEHABISAN ALASAN UNTUK MENGASIHI KITA)

Apa yang membuat orang lain dapat yakin bahwa kita mengenal Bapa Sorgawi? Kemampuan kita mengasihi orang lain, baik dalam tindakan atau perkataan, akan menunjukkan seberapa jauh kita mengenal Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.