BIARKAN TUHAN MEMULIHKAN HATI KITA

Ulangan 30:3a “… maka Tuhan, Allahmu, akan memulihkan keadaanmu dan akan menyayangi engkau.“

Setiap kita pasti pernah mengalami kesesakan, salah memilih jalan hidup, sakit hati, atau kekecewaan. Mungkin kita sedang mengalaminya saat ini. Namun, kondisi tersebut bukanlah akhir dari hidup kita. Juga, kita tidak semestinya hidup dalam kondisi itu.

(Baca juga: CARA KITA HIDUP MEMPERLIHATKAN SEJAUH APA KITA MENGENAL TUHAN)

Setiap kita berhak hidup dalam sukacita dan damai sejahtera. Setiap kita berhak untuk menerima pemulihan.

Tuhanlah sumber pemulihan kita. Dia sanggup memulihkan hati yang terluka dan jiwa yang menderita.

Saya pribadi pernah ada di dalam situasi yang membuat saya tidak bisa tidur selama beberapa malam. Saya dibayang-bayangi oleh kegagalan dan masa depan yang suram. Setelah beberapa hari tersiksa dengan perasaan dan pikiran yang negatif, saya memutuskan mengambil gitar saya dan menyembah Tuhan. Sejujurnya, saya melakukan itu karena sudah tidak tahu lagi harus melakukan apa.

Selama 10-15 menit saya menyembah Tuhan dan hanya mengucapkan terima kasih untuk kasih setia Tuhan. Air mata saya mulai mengalir dan hati yang tersiksa mulai berganti dengan sukacita.

Usai menyembah Tuhan, masalah saya tetap ada, tetapi saya merasakan pemulihan di hati saya. Ada beban yang berat yang Tuhan angkat. Saya seperti mendapat kekuatan baru untuk menghadapi masalah-masalah saya.

(Baca juga: JIKA KITA MENGHARAPKAN KEMENANGAN, INJIL KRISTUS ADALAH JAWABANNYA)

Saya percaya Tuhan sanggup memulihkan apa pun kondisi hati Anda. Mungkin usai memuji atau menyembah Tuhan atau membaca Firman Tuhan, masalah-masalah Anda tetap ada. Namun, jika hati Anda dipenuhi sukacita dan teguh akan janji Tuhan, saya percaya Anda akan mampu menghadapi masalah-masalah Anda dengan penuh keberanian dan kepercayaan diri. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.