SALAH SATU BAGIAN DARI MENCINTAI TUHAN ADALAH PENGORBANAN

Yohanes 12:25 Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal.

Ketika Tuhan meminta kita melakukan sesuatu bagi-Nya, sering kita merespons dengan pertanyaan seperti, “Apa yang harus saya korbankan untuk melakukan hal itu?” “Kalau saya melakukan itu, kira-kira saya akan kehilangan apa?”

(Baca juga: BIARKAN TUHAN MEMULIHKAN HATI KITA)

Adalah sebuah fakta bahwa dalam mencintai diperlukan pengorbanan. Kita dapat mengatakan semakin besar cinta seseorang, semakin besar pengorbanan yang orang tersebut lakukan.

Jadi, mengorbankan sesuatu dari diri kita adalah bagian yang tidak dapat terpisahkan ketika kita mengatakan bahwa kita mengasihi Tuhan. Ada kebiasaan buruk yang perlu ditinggalkan saat kita memilih mengikut Tuhan. Ada waktu, tenaga, dan uang yang kita korbankan ketika kita memilih melayani Tuhan. Ada jam-jam main atau istirahat yang kita relakan untuk membaca dan merenungkan Firman Tuhan.

(Baca juga: KITA MEMILIKI LEBIH BANYAK ALASAN UNTUK PERCAYA DARIPADA TAKUT)

Jangan takut untuk mengorbankan sesuatu bagi kemuliaan nama Tuhan. Jika Tuhan menaruh sesuatu di hati kita untuk kita lakukan, jangan takut untuk merespons hal tersebut. Firman Tuhan dalam 1 Korintus 15:58 mengatakan segala jerih payah kita di dalam Tuhan tidak akan sia-sia. Percayalah, pengorbanan itu pasti sepandan dengan apa yang Tuhan sediakan bagi kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.