JANGAN BIARKAN KANKER MENGGEROGOTI HIDUP KITA

2 Timotius 2:17-18 Perkataan mereka menjalar seperti penyakit kanker. Di antara mereka termasuk Himeneus dan Filetus, yang telah menyimpang dari kebenaran dengan mengajarkan bahwa kebangkitan kita telah berlangsung dan dengan demikian merusak iman sebagian orang.

Firman Tuhan mengatakan perkataan penyesat seperti kanker. Yang jika dibiarkan akan terus menjalar dan merusak hidup kita.

(Baca juga: TUHAN ITU BAIK KEPADA SEMUA ORANG)

Jika kita bergaul dengan orang-orang yang suka mengucapkan kata-kata negatif atau berperilaku negatif, lambat laun kita akan menjadi seperti mereka. Yang saya maksud dengan kata-kata negatif bukan hanya kata-kata yang kotor, tapi juga kata-kata yang melemahkan iman dan hal-hal yang membuat kita semakin jauh dari Yesus. Hal tersebut menjalar seperti kanker, menggerogoti hidup kita perlahan tapi pasti.

“Lalu, bagaimana cara kita mengatasinya?” Jauhi pergaulan dengan mereka. Saya tidak mengatakan kita tidak boleh berteman dengan mereka. Hanya saja jangan bersahabat dengan mereka (Yakobus 4:4).

Suatu hari Yusuf digoda oleh istri Potifar (Kejadian 39:12b). Yang Yusuf lakukan adalah lari ke luar. Yusuf tidak lari di tempat, melainkan lari menjauh dari hal buruk itu.

(Baca juga: JANGAN MEMBUAT KEPUTUSAN PADA SAAT ANDA SEDANG MARAH)

Jika saat ini kita berada di dalam lingkungan atau komunitas yang negatif, seperti Yusuf, larilah dari sana, selamatkan diri kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.