TOKOH-TOKOH ALKITAB DAN SEGALA PERMASALAHAN MEREKA

Ibrani 11:33-34 yang karena iman telah menaklukkan kerajaan-kerajaan, mengamalkan kebenaran, memperoleh apa yang dijanjikan, menutup mulut singa-singa, memadamkan api yang dahsyat. Mereka telah luput dari mata pedang, telah beroleh kekuatan dalam kelemahan, telah menjadi kuat dalam peperangan dan telah memukul mundur pasukan-pasukan tentara asing.

Semua orang memiliki masalah yang berbeda-beda. Masalah yang saya anggap berat, mungkin bagi Anda bukan masalah. Begitu juga sebaliknya. Itu sebabnya, tidak bijak jika kita membandingkan masalah kita dengan masalah orang lain. Setiap kita memiliki tantangan sendiri dalam perjalanan Kristen kita. Begitu juga para tokoh di bawah ini.

(Baca juga: TUHAN TIDAK PERNAH TERTIDUR)

Meski demikian, kita memiliki Tuhan yang sama, Tuhan yang besar dan penuh kasih, yang senantiasa bersama-sama kita melewati semua itu.

Abraham dan Sarah menghadapi janji Tuhan yang sangat mustahil, yaitu janji akan seorang anak di usia lanjut. Musa menghadapi Firaun yang jahat dan dua juta Bangsa Israel yang senang bersungut-sungut. Daniel menghadapi para raja yang menyembah berhala. Daud menghadapi masalah gambar diri, raja yang ingin membunuhnya, dan anak kandung yang ingin membinasakannya. Masih banyak lagi masalah-masalah tokoh lainnya.

Dari sudut pandang saya, masalah yang para tokoh di atas hadapi sangatlah bervariasi dan semuanya berat. Pergumulan yang mereka hadapi tidak selesai dalam satu atau dua minggu, melainkan bertahun-tahun. Jika kita membaca kisah mereka, ada saat-saat di mana mereka menangis, berdoa, merasa ditinggalkan, tidak berdaya, juga ada saat-saat mereka menikmati kemenangan, sukacita, dan damai sejahtera.

(Baca juga: BERSYUKURLAH KEPADA TUHAN!)

Namun, satu persamaan yang saya temukan, mereka bergantung kepada Tuhan dalam pergumulan mereka dan mereka melaluinya bersama Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.