POTENSI UNTUK MEMUKAU DUNIA

Mazmur 139:13-14 Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Musisi penyandang disabilitas tunanetra dan autis, Kodi Lee mengejutkan panggung pembukaan America’s Got Talent yang ditayangkan NBC pada Selasa malam, 28 Mei 2019 lalu. Kodi memberikan penampilan luar biasa saat menyanyikan lagu A Song for You-nya Donny Hathaway, sambil bermain piano.

(Baca juga: TOKOH-TOKOH ALKITAB DAN SEGALA PERMASALAHAN MEREKA)

Melihat penampilan Kodi, saya teringat akan ayat renungan kita di atas bahwa Tuhan menciptakan kita sangat spesial.

Benar kita memiliki banyak keterbatasan, tetapi meski demikian, kita diciptakan oleh Tuhan yang tidak terbatas. Sebesar apa pun keterbatasan kita, ketika kita lahir ke dunia, setiap kita telah diperlengkapi dengan talenta dan potensi yang mampu memukau dunia.

Jangan biarkan si jahat menipu kita sehingga kita kehilangan gairah untuk menggali potensi hidup kita. Jangan biarkan masa lalu kita membelenggu kaki kita untuk menggapai panggilan Tuhan. Di dalam kita ada hembusan napas Tuhan yang memampukan kita untuk memukau dunia dan membawa kemuliaan bagi nama Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.