TUHAN MEMBELA MEREKA YANG TERTINDAS

Mazmur 34:6 Orang yang tertindas ini berseru, dan Tuhan mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya.

Dalam banyak peristiwa di Alkitab, Tuhan dengan jelas menunjukkan bahwa Diri-Nya membela orang-orang yang tertindas, yang diperlakukan tidak adil.

(Baca juga: POTENSI UNTUK MEMUKAU DUNIA)

Tuhan mengutus Musa untuk membebaskan Israel dari perbudakan di Mesir. Tuhan mengutus Amos untuk berbicara mengenai ketidakadilan yang dilakukan oleh para penguasa di Israel. Dan, Yesus datang untuk membebaskan kita dari perbudakan dosa.

Penindasan bukanlah hal yang didiamkan atau dibiarkan oleh Tuhan. Dia dengan aktif bergerak membela mereka yang tertindas. Mazmur 10:17-18 mencatat respons Tuhan terhadap orang-orang yang tertindas, “Keinginan orang-orang yang tertindas telah Kaudengarkan, ya TUHAN; Engkau menguatkan hati mereka, Engkau memasang telinga-Mu, untuk memberi keadilan kepada anak yatim dan orang yang terinjak; supaya tidak ada lagi seorang manusia di bumi yang berani menakut-nakuti.”

Jika Anda sedang mengalami penindasan, apa pun bentuknya, jangan kuatir, Tuhan ada di pihak Anda. Dia melihat dan mendengar Anda. Berharaplah kepada Dia. Pertolongan dan kekuatan Anda ada di dalam Tuhan. Dia akan mendatangkan keadilan di dalam hidup orang-orang yang percaya dan mengandalkan Dia.

(Baca juga: PERHATIKAN CARA KITA MENDAPATKAN KEKAYAAN)

Jika Anda melihat orang-orang yang sedang mengalami penindasan, bertindaklah. Jangan berdiam diri. Tidak kebetulan Anda melihat, atau mungkin terlibat dalam situasi tersebut. Tuhan mengirim Anda untuk membela mereka yang tertindas. Jadilah perpanjangan tangan Tuhan untuk mengasihi, memberkati, menguatkan, dan meneguhkan mereka. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.