TUJUH KEUNTUNGAN MEMUJI DAN MENYEMBAH TUHAN

Mazmur 150:6 Biarlah segala yang bernapas memuji Tuhan! Haleluya!

Tentu saja ketika Tuhan memerintahkan kita untuk memuji dan menyembah-Nya, hal itu pasti ada tujuannya. Lebih dari itu, hal itu pasti untuk membuat kehidupan kita menjadi lebih baik.

(Baca juga: TUHAN SETIA MENGAMPUNI KITA)

Berikut tujuh keuntungan dari memuji dan menyembah Tuhan:

1. Membuat hati dan pikiran kita tertuju pada Tuhan
Mazmur 26:3 “Sebab mataku tertuju pada kasih setia-Mu, dan aku hidup dalam kebenaran-Mu.”

2. Menenangkan jiwa kita
Mazmur 63:1-4 “Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair. Demikianlah aku memandang kepada-Mu di tempat kudus, sambil melihat kekuatan-Mu dan kemuliaan-Mu. Sebab kasih setia-Mu lebih baik dari pada hidup; bibirku akan memegahkan Engkau. Demikianlah aku mau memuji Engkau seumur hidupku dan menaikkan tanganku demi nama-Mu.”

3. Mengubah tangisan menjadi tarian
Yesaya 61:3 “… untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka “pohon tarbantin kebenaran”, “tanaman Tuhan” untuk memperlihatkan keagungan-Nya.”

4. Membebaskan kita dari belenggu
Kisah Para Rasul 16:25-26 “Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka. Akan tetapi terjadilah gempa bumi yang hebat, sehingga sendi-sendi penjara itu goyah; dan seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semua.”

5. Membawa sukacita
Yesaya 51:3 “Sebab Tuhan menghibur Sion, menghibur segala reruntuhannya; Ia membuat padang gurunnya seperti taman Eden dan padang belantaranya seperti taman Tuhan. Di situ terdapat kegirangan dan sukacita, nyanyian syukur dan lagu yang nyaring.”

6. Mendekatkan kita pada Tuhan
Mazmur 65:4 “Berbahagialah orang yang Engkau pilih dan yang Engkau suruh mendekat untuk diam di pelataran-Mu! Kiranya kami menjadi kenyang dengan segala yang baik di rumah-Mu, di bait-Mu yang kudus.”

(Baca juga: SELAMA KITA ADA DALAM KRISTUS, TIDAK AKAN ADA JALAN BUNTU)

7. Meneguhkan iman kita
Roma 4:20 “Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah.” (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.