TUHAN MENCURAHKAN HUJAN UNTUK KEKERINGAN DI HIDUP KITA

Ulangan 11:14-15 … maka Ia akan memberikan hujan untuk tanahmu pada masanya, hujan awal dan hujan akhir, sehingga engkau dapat mengumpulkan gandummu, anggurmu dan minyakmu, dan Dia akan memberi rumput di padangmu untuk hewanmu, sehingga engkau dapat makan dan menjadi kenyang.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, telah terjadi kekeringan yang sangat luar biasa di sebagian besar wilayah di Australia. Hal itu menyebabkan peternakan dan perkebunan tidak berjalan sebagaimana semestinya. Menanggapi masalah serius itu, hari Kamis kemarin, gereja tempat saya berjemaat mengadakan Mega Prayer Night, di mana salah satu topik doanya adalah agar turun hujan di tempat-tempat yang membutuhkan.

(Baca juga: TUJUH KEUNTUNGAN MEMUJI DAN MENYEMBAH TUHAN)

Keesokan harinya, beberapa media berita Australia menyiarkan bahwa di beberapa daerah diprediksi akan turun hujan dan itu akan menjadi curah hujan terbesar sepanjang tahun. Sejak hari Jumat lalu hingga hari ini hujan terus turun. Diperkirakan akan sampai minggu depan di seluruh Australia.

Tuhan mendengar dan menjawab doa kami.

Bicara mengenai kekeringan. Saya rasa hal yang sama terjadi di hidup kita. Mungkin karena satu dan lain hal, kekeringan yang berkepanjangan terjadi di dalam hidup kita. Entah itu kekeringan rohani, sukacita, damai sejahtera, hubungan dengan pasangan atau keluarga, atau kekeringan lainnya.

Jika Anda sedang mengalaminya, Anda membutuhkan “hujan kasih” dan “hujan berkat” dari Tuhan.

Seperti yang saya lakukan di gereja, berdoalah. Naikkan pujian, penyembahan, dan ucapan syukur. Hati kita mengalami kekeringan karena hati dan pikiran kita jauh dari Sang Sumber Mata Air.

(Baca juga: SEMESTINYA KITA ADALAH MANUSIA YANG PALING BERSUKACITA)

Hampirilah Tuhan dengan segala kerendahan hati dan biarkan Dia menghujani kita dengan kasih dan berkat-Nya sementara kita berserah kepada-Nya, sehingga kekeringan itu berlalu. Haleluya. (penulis: @mistermuryadi)

2 comments

  1. tolong bantu doanya . supaya saya bisa menjadi pribadi yang lebih berani lagi dan lebih Tenang lagi . adakah ayat alkitab tentang keberanian dan menjadi orang yang lebih tenang lagi ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.