MENGAPA KITA PERLU CEPAT DALAM MENGAMPUNI?

Kolose 3:13 Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

Dunia tempat kita tinggal saat ini penuh dengan orang-orang yang sakit hati. Berdasarkan pengalaman saya, orang yang menyimpan sakit hati cenderung menyakiti orang lain.

(Baca juga: TUHAN YANG KITA SEMBAH ADALAH TUHAN YANG BESAR)

Si jahat bekerja lembur untuk menebar tipu daya kepada orang-orang yang sakit hati itu agar mereka membaca perpecahan di antara anak-anak Tuhan. Namun, kita dapat bersyukur kepada Tuhan karena Dia memberikan kita sebuah “alat” untuk mengalahkan tipu daya si jahat itu, yaitu kemampuan untuk mengampuni mereka yang bersalah kepada kita.

Melepaskan pengampunan menutup pintu hati kita sehingga iblis tidak lagi dapat mengambil bagian. Pengampunan juga memulihkan hubungan yang retak, perlahan tapi pasti.

(Baca juga: CARA DAUD MEMPERLAKUKAN TUHAN)

Tidak heran Alkitab mengajarkan kita untuk mengampuni mereka yang berbuat salah kepada kita. Yesus menjadikan mudah mengampuni sebagai menjadi gaya hidup-Nya, dan saya percaya Dia juga ingin hal itu menjadi gaya hidup orang-orang percaya. Karena mengampuni orang lain merupakan kunci penting untuk menikmati hidup penuh sukacita dan damai sejahtera. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.