TUHAN INGIN KITA BERTUMBUH DEWASA

Efesus 4:15 … tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.

Tuhan tidak mengharapkan kita menjadi orang yang sempurna dalam segala tindakan, perbuatan, keputusan, dan perkataan kita. Karena faktanya, kita tidak akan pernah dapat menjadi orang yang sempurna.

(Baca juga: MENGAPA KITA PERLU CEPAT DALAM MENGAMPUNI?)

Itu sebabnya Dia mengirimkan Yesus untuk menyelamatkan kita dan Roh Kudus untuk menuntun kita setiap hari. Jika kita dapat menjadi sempurna dengan kekuatan kita sendiri, tentu kita tidak akan memerlukan Tuhan.

Benar, dalam Matius 5:48, Yesus mengatakan, “Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.” Namun, jika kita melihat pada bahasa aslinya, kata “sempurna” pada ayat di atas mengacu kepada bertumbuh dewasa dalam pikiran dan karakter.

Itu artinya, mungkin saja kita tidak dapat menjadi orang yang sempurna, tetapi kita dapat semakin bertumbuh dan bertambah dewasa dalam pikiran dan karakter kita.

Tuhan tidak menuntut kita menjadi sempurna, yang Dia inginkan adalah kita bertumbuh dalam pengenalan kita akan Dia (2 Petrus 3:18). Semakin hari semakin serupa dengan pikiran dan karakter Kristus.

(Baca juga: SEJAUH MANA KITA PERLU MENGASIHI ORANG LAIN?)

Salah satu cara praktis untuk semakin bertumbuh di dalam Kristus adalah dengan membaca, merenungkan, dan mengaplikasikan kebenaran-kebenaran Firman Tuhan. Mulailah dari kebenaran yang Anda pikir paling sederhana, kemudian perlahan terus berkembang kepada kebenaran-kebenaran yang menantang Anda untuk berubah. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.