DIPERBAHARUI DARI HARI KE HARI

2 Korintus 4:16 Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.

Perubahan dalam hidup kita tidak datang melalui pergumulan, usaha manusia, frustrasi, pengasihanan diri sendiri, penolakan, rasa bersalah, atau kekuatan sendiri. Tentu saja hal-hal itu dapat mengubah hidup kita, tetapi bukan perubahan ke arah yang lebih baik dan seharusnya.

(Baca juga: TUHAN INGIN KITA BERTUMBUH DEWASA)

Perubahan hidup kita datang dari perubahan pikiran kita oleh kebenaran Firman Tuhan. Pada saat kita sepakat pada kebenaran-kebenaran Tuhan, perlahan pikiran kita akan berubah. Kita akan mulai memiliki pemikiran yang berbeda, kemudian kita akan mulai mengucapkan sesuatu yang berbeda, dan akhirnya, kita akan melakukan tindakan yang berbeda.

(Baca juga: HIDUP JADI LEBIH MUDAH JIKA KITA MENJALANINYA BERSAMA YESUS)

Perubahan di atas memerlukan waktu. Namun, kita dapat mengucap syukur kepada Tuhan bahwa kebenaran-Nya mengubah kita sedikit demi sedikit, dan sementara itu terjadi, kita dapat menikmati penyertaan dan kasih karunia Tuhan yang memampukan kita untuk berubah. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.