RISIKO MEMERCAYAI TUHAN ADALAH MELIHAT JANJI TUHAN (2)

Matius 9: 28-30 Yesus berkata kepada mereka: “Percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya?” Mereka menjawab: “Ya Tuhan, kami percaya.” Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata: “Jadilah kepadamu menurut imanmu.” Maka meleklah mata mereka.”

Peristiwa di atas hanyalah salah satu peristiwa dari puluhan, bahkan ratusan, peristiwa di dalam Alkitab di mana ketika seseorang mengambil risiko untuk percaya kepada Tuhan, yang terjadi adalah mereka melihat janji Tuhan tergenapi bagi hidup mereka.

(Baca juga: HATI-HATI TERHADAP SANG PENCURI SUKACITA)

Risiko yang saya maksud dapat berupa keluar dari zona nyaman, melawan ketakutan dan kekuatiran, memilih maju meskipun perasaan kita mengatakan sebaliknya, dan melangkah ke depan meski penuh ketidakpastian.

Pada saat kita melakukan hal-hal di atas karena didorong rasa percaya kita kepada janji Tuhan, maka satu-satunya risiko yang mungkin terjadi adalah kita akan melihat janji Tuhan tergenapi dalam hidup kita.

Janda di Sarfat mengambil risiko ketika dia membuatkan nabi Elia sepotong roti bundar, tetapi hasilnya dia diberkati. Rahab mengambi risiko ketika menyembunyikan pengintai utusan Yosua, tetapi hasilnya dia menjadi salah satu nenek moyang Yesus. Abraham mengambil risiko ketika meninggalkan tanah kelahirannya dan mengikuti suara Tuhan, tetapi hasilnya dia menjadi bapak bangsa-bangsa. Musa mengambil risiko ketika menantang Firaun hanya dengan bermodalkan sebuah tongkat, tetapi hasilnya dia menjadi saksi dari mukjizat-mukjizat yang sangat luar biasa di dalam Perjanjian Lama.

(Baca juga: TETAPLAH BERHARAP, JANGAN BIARKAN IMAN KITA MELEMAH)

Apa risiko yang perlu Anda ambil hari ini? Apa pun itu, saya ingin meneguhkan Anda bahwa selama Anda melakukannya dengan hati percaya kepada Tuhan, maka cepat atau lambat Anda akan melihat janji Tuhan digenapi dalam hidup Anda. (penulis:@mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.