BELAJAR DARI KEGAGALAN

Yakobus 1:12 Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

Tidak ada yang merencanakan atau menginginkan gagal. Namun, kegagalan dapat menjadi batu loncatan penting untuk meraih kesuksesan.

(Baca juga: DAPAT MENYEMBAH TUHAN ADALAH TANDA ORANG MERDEKA)

Thomas Edison gagal ribuan kali sebelum akhirnya dia menemukan bola lampu. Saya dengar dia mencoba 700 kali, 2000 kali, 6000 kali, dan 10000 kali. Semakin dia mencoba, semakin bertumpuk kegagalannya. Namun, dia tidak pernah menyerah.

Suatu hari dalam sebuah wawancara, seorang reporter bertanya berapa kali Thomas Edison gagal. Edison menjawab bahwa dia tidak pernah gagal. Dia hanya melewati banyak kesalahan sampai akhirnya dia menemukan yang benar.

(Baca juga: TULARKANLAH SEMANGAT KEPADA MEREKA YANG LETIH LESU)

Jika kita memandang kegagalan dari sudut yang positif, kita dapat belajar hal penting dari sebuah kegagalan. Kegagalan mengajarkan kepada kita hal-hal yang tidak seharusnya kita lakukan, sehingga kita dapat melakukan hal yang seharusnya kita lakukan dengan benar. (penulis:@mistermuryadi)

5 comments

  1. Gagal hanyalah sebuah kesalahan dalam mencapai keberhasilan asal kita tidak menyerah dan belajar dari kesalahan untuk menjadikannya lebih baik lagi thanks koh zal Jbu

  2. Gagal hanya sebuah kesalahan yang dilakuakan untuk mencapai keberhasilan asal tidak menyerah dan belajar dari kegagalan membuat nya semakin lebih baik thanks koh zal

  3. Gagal membawa kita kepada keberhasilan
    Karna ketika kita Gagal artinya kita sedang tidak mau melakukan kesalahan yang sama lagi dan terus mencoba sampai berhasil asalkan Tidak menyerah
    Itu bukan kegagalan tapi Hanya sebuah kesalahan dalam menemukan keberhasilan thanks koh

  4. Kegagalan mengaharkan kita untuk mengetahui apa yang harus dan tidak harus dilakukan. Kegagalan kita juga bisa memnguatkan mental selama kita menjalaninya dengan penuh harapan akan janjiNYA. Thank you Koh Zal.

    1. Gagal adalah kesalahan dalam menemukan sebuah keberhasilan asal kita setia dan tidak menyerah serta belajar lebih baik lagi maka kita akan menemukan keberhasilan Thanks koh zal Jbu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.