MENGASIHI ORANG LAIN TIDAK SELALU NYAMAN

Matius 5:46 Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?

Saya merasa tidak mengalami kesulitan untuk mengasihi orang yang telah mengasihi saya terlebih dahulu. Saya rasa semua orang dapat melakukan hal itu. Namun, saya pribadi mengalami kesulitan untuk mengasihi orang yang tidak saya sukai atau yang tidak suka terhadap saya.

(Baca juga: JIKA MUKJIZAT TERBESAR SAJA DIBERIKAN, APALAGI MUKJIZAT LAINNYA)

Saya belajar bahwa mengasihi orang yang tidak kita sukai atau yang tidak suka terhadap saya membutuhkan pengorbanan dan langkah iman. Mustahil untuk saya lakukan dengan kekuatan sendiri, tetapi sangat mungkin untuk dilakukan bersama Tuhan.

Mengasihi orang yang kita benci atau membenci kita tidak selalu nyaman. Saya menyadari bahwa kasih bukan hanya cara agar dunia melihat Kristus melalui hidup kita, tetapi kasih juga mengajarkan kita untuk keluar dari zona nyaman hidup kita, sehingga kita dapat semakin bertumbuh di dalam Kristus.

Ketika kita mengasihi musuh kita, kita sedang bergerak dari posisi kita saat ini kepada posisi di mana Tuhan ingin kita berada.

(Baca juga: KITA TIDAK BERDAYA TANPA YESUS)

Itu sebabnya, jangan menolak ajakan Roh Kudus untuk mengasihi orang-orang di sekitar kita, terutama orang-orang yang kita benci atau membenci kita. Ajakan itu merupakan ajakan untuk tempat yang jauh lebih baik dan lebih tinggi. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.