SIAPA BILANG PELAYAN TUHAN TIDAK BISA KELELAHAN?

Matius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Ada satu kesan unik yang saya temukan berdasarkan pengalaman 22 tahun berada di lingkungan gereja. Banyak jemaat Tuhan mengira para pelayan Tuhan di gereja adalah orang-orang yang kuat yang selalu siap sedia dalam kondisi apa pun.

(Baca juga: “SATU HAL YANG KUMINTA KEPADA TUHAN”)

Asumsi di atas semakin menjadi-jadi pada saat para pelayan Tuhan itu sendiri juga mengira bahwa jika mereka sudah menjadi pelayan Tuhan itu artinya mereka anti-kelelahan.

Saya tidak sedang membicarakan kelelahan fisik, tetapi jiwa.

Melalui pengamatan saya yang terbatas, tidak sedikit pelayan Tuhan yang melewati sebagian besar hari-harinya dengan hanya melayani, tanpa lagi memikirkan betapa pentingnya datang ke gereja atau persekutuan untuk menikmati pujian penyembahan dan mendengar Firman Tuhan tanpa sedikit pun memikirkan pelayanan.

Kondisi di atas dapat menyebabkan jiwa kita kelelahan.

Pelayanan itu penting, tapi hubungan pribadi kita dengan Tuhan itu jauh lebih penting. Membawa orang lain ke hadirat Tuhan itu penting, tetapi kita pribadi menikmati hadirat Tuhan juga tidak kalah pentingnya.

Jika Anda adalah seorang pelayan Tuhan, atur waktu-waktu Anda. Lakukan pelayanan semaksimal yang Anda bisa lakukan, dengan catatan Anda masih ada waktu untuk bersekutu dengan Tuhan, waktu untuk keluarga, dan diri Anda pribadi. Sadari ini, bahwa pelayanan dapat membuat Anda lelah. Itu sebabnya, Anda perlu terkoneksi dengan Tuhan, agar meski tubuh Anda lelah, tetapi jiwa Anda selalu merasa segar.

(Baca juga: HANYA KASIH YANG SEMPURNA YANG DAPAT MELENYAPKAN KETAKUTAN)

Jika Anda seorang jemaat Tuhan. Berikan apresiasi kepada para pelayan Tuhan yang Anda temui hari ini. Puji mereka, berdoa untuk mereka, atau jika memungkinkan traktir mereka sesuatu hari ini. Mereka telah memberikan diri, mengorbankan waktu, tenaga, dan uang, untuk melayani Tuhan dan jemaat Tuhan. Kita perlu menghargai mereka. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.