SAAT KETAKUTAN MENGETUK PINTU, BIARKAN IMAN YANG MENJAWAB

Efesus 6:13 Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

Iman berdiri tegap, sementara ketakutan lari dan bersembunyi. Kita membiarkan ketakutan mengambil alih hidup kita jika kita lari dari sesuatu yang Tuhan ingin kita hadapi.

(Baca juga: SIAPA BILANG PELAYAN TUHAN TIDAK BISA KELELAHAN?)

Pada saat Bangsa Israel ketakutan menghadapi Firaun dan tentaranya, Tuhan berkata kepada Bangsa Israel melalui Musa, “Janganlah takut, berdirilah tetap dan lihatlah keselamatan dari TUHAN, yang akan diberikan-Nya hari ini kepadamu; sebab orang Mesir yang kamu lihat hari ini, tidak akan kamu lihat lagi untuk selama-lamanya.”

Kita tidak akan pernah menyaksikan kekuatan Tuhan jika kita lari ketakutan. Berdirilah tetap dan lihatlah kuasa Tuhan dinyatakan.

Percayalah kepada-Nya dan berikan Tuhan kesempatan untuk menunjukkan kebaikan dan kuasa-Nya kepada kita.

(Baca juga: SEJAUH MANA KITA PERLU MENGASIHI ORANG LAIN?)

Pada saat ketakutan mengetuk pintu hati kita, biarkanlah iman yang menjawab. Jangan ucapkan ketakutan kita, tetapi deklarasikanlah perkataan-perkataan iman. Ucapkan janji Tuhan, bukan apa yang kita takutkan atau kuatirkan. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.