TIDAK ADA DOSA YANG TERLALU BESAR BAGI TUHAN

1 Yohanes 1:9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Semua manusia telah jatuh ke dalam dosa. Itu kata Alkitab. Itu sebabnya, semua kita membutuhkan Sang Juruselamat, karena hanya Dia yang sanggup menebus dan mengampuni setiap dosa dan pelanggaran kita.

(Baca juga: SAAT KETAKUTAN MENGETUK PINTU, BIARKAN IMAN YANG MENJAWAB)

Berita sukacitanya adalah terlepas kita sudah meminta ampun atau belum kepada-Nya, Dia telah mengampuni seluruh dosa dan pelanggaran kita. Dia telah menebusnya lunas di atas kayu salib 2000 tahun lalu. Bagian kita hari ini adalah menerima pengampunan tersebut.

Kendati demikian, iblis menggunakan dosa untuk membuat kita merasa tertuduh dan bersalah, sehingga kita takut untuk datang menerima pengampunan dari Tuhan. Salah satu bisikan busuk iblis adalah, “Dosa kamu terlalu besar dan kamu sudah lakukan itu berulang kali. Tuhan tidak mungkin mengampuni kamu lagi.”

Teman, tidak ada dosa yang terlalu besar yang Tuhan belum ampuni.

Abraham menjual istrinya dua kali, Daud membunuh, Musa membunuh, Kain membunuh adik kandungnya, dan Petrus menyangkal dan mengutuk Yesus tiga kali, namun Tuhan mengampuni mereka semua, mereka dipakai Tuhan secara luar biasa, dan Tuhan sangat mengasihi mereka.

Lalu, bagaimana dengan dosa menghujat Roh Kudus? Singkatnya, orang yang menghujat Roh Kudus tidak akan pernah mengakui dosanya. Selama seseorang mengakui dosanya, sebesar apa pun dosanya, orang itu pasti menerima pengampunan dari Tuhan.

(Baca juga: MASALAH ADALAH KESEMPATAN UNTUK MEMPRAKTEKKAN KEBENARAN)

Jadi, jangan termakan tipu daya iblis. Terimalah pengampunan dari Tuhan. Nikmatilah kasih setia-Nya. Dia sangat mengasihi Anda dan menginginkan Anda hidup merdeka dari dosa dan rasa tertuduh. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.