JANGAN MENGAMBIL BAGIAN DI DALAM DUNIA YANG JAHAT INI

Efesus 5:8-9 Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang, karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran …

Beberapa hari terakhir hati saya sangat sedih dan gelisah membaca berita penembakan yang terjadi di El Paso dan Dayton di Amerika Serikat. Saya menangisi peristiwa itu. Saya berdoa, dan mengajak kita semua juga berdoa, agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan penghiburan oleh Roh Kudus untuk melewati masa-masa yang berat dalam hidup mereka.

(Baca juga: MENGAMPUNI ORANG YANG BERSALAH TERHADAP KITA)

Saya pahami ada begitu banyak masalah yang terjadi di dalam dunia ini, di dalam hidup kita. Masalah-masalah yang mungkin membuat hati kita marah, kecewa, benci, dan pahit. Namun, itu bukan alasan bagi kita untuk mencelakakan orang lain, terlebih lagi membunuh. Kekerasan bukanlah solusi untuk masalah apa pun. Kekerasan bukanlah cara Tuhan, dan anak-anak Tuhan, menyelesaikan masalah.

Kita tidak memiliki hak untuk menyakiti orang lain. Kita dipanggil Tuhan untuk menyatakan kasih Tuhan bagi dunia yang semakin gelap ini. Kita ada untuk merawat mereka yang terluka dan membantu mereka yang berbeban berat.

Mari kita sebagai anak-anak terang, tidak mengambil bagian di dalam dunia yang jahat seperti itu. Perhatikan, cara-cara kita ketika melakukan sesuatu. Perhatikan, kata-kata yang kita ucapkan dan lontarkan kepada orang lain.

(Baca juga: TIGA SENJATA ANAK TUHAN UNTUK MEMERANGI KEJAHATAN)

Bagian kita adalah membawa Kerajaan Sorga di mana pun kita berada. Berdoa adalah cara kita menahan serangan dari hal-hal yang jahat yang ada di dunia ini. Kasih adalah cara kita melawan kejahatan. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.